49 Pantai Baru Tersembunyi Di Bali Yang Paling Bagus Dan Indah

shares

Pantai Di Bali - Sobat traveler, kali ini saya akan membagikan info daftar tempat wisata pantai baru tersembunyi di Bali yang paling bagus dan indah. Tak dapat dipungkiri, pulau Dewata memang menjadi destinasi favorit para wisatawan dunia. Daya tarik utamanya tentu saja pantai pasir putih bersih yang asyik untuk dijelajahi.

Kalau mau jujur, sebenarnya ada banyak tempat wisata di Bali selain pantai yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari dari desa, tempat kerajinan, pertunjukan seni, air terjun, hingga goa. Namun, pulau ini seakan-akan sudah identik dengan pantai. Jadi, tak akan lengkap kalau liburan ke sini tanpa merasakan deburan ombak dan lembutnya pasir pantai di kaki.

Pantai di pulau Bali ternyata bukan hanya Sanur dan Kuta, masih banyak deretan pantai-pantai cantik yang belum terjamah lantaran jarang dikunjungi wisatawan. Suasananya pun relatif sepi layaknya pantai pribadi (private beach). Nah, kira-kira dimana saja ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Daftar Pantai Baru Tersembunyi Di Bali Yang Paling Bagus Dan Indah

1. Pantai Balangan

pantai di bali
Ilustrasi pantai di Bali yang bernama Balangan Beach (Foto : IG @hens4m)
Kita awali review pantai terindah dengan menjelajahi Pantai Balangan yang terletak di daerah Pecatu dekat dengan GWK (Garuda Wisnu Kencana). Daya tarik utama pantai ini terletak pada kebersihan dan kejernihan air lautnya serta bebatuan berbentuk seperti kolam-kolam kecil dengan berbagai ukuran.

pantai balangan
Panorama Pantai Balangan dari atas bukit (Foto : IG @gerrynorris_)
Lokasinya yang agak tersembunyi membuat Pantai Balangan jarang dikunjungi wisatawan sehingga suasananya cenderung sepi dan tenang. Buat kamu yang suka banget fotografi, bisa naik ke atas tebing untuk mendapatkan spot foto pantai yang instagramable.

pantai balangan bali
Ilustrasi batu karang indah di Pantai Balangan (Foto : IG @sambonaventura)
2. Pantai Padang-Padang

pantai tersembunyi di bali
Ilustrasi pantai tersembunyi di Bali yaitu Padang-Padang Beach (Foto : IG @alexsmith_)
Lokasi Pantai Padang-Padang terletak di Jl Labuan Sait, Pecatu, Bali. Disini memang tak ada sunrise dan sunset, namun air lautnya yang bersih bergradasi sungguh sangat mempesona.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang terasa halus di kaki. Di sebelah kanan pantainya, terdapat bebatuan karang menghiasi bibir pantai dan membuat pemandangannya semakin tampak cantik.

Selain pernah digunakan untuk shooting film hollywood Eat, Pray, Love, Padang-Padang juga masuk dalam daftar 20 pantai terbaik di Asia.

3. Pantai Angel's Billabong

pantai terindah di bali
Ilustrasi pantai karang terindah di Bali yang bernama Angel's Billabong (Foto : IG @hannahuangg)
Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir pantai, Angel's Billabong justru hanya punya batu karang. Meskipun hanya ada karang, pantai baru yang lagi hits di instagram ini punya sebuah infinity pool alami yang sangat indah.

Kolam alami yang dikenal juga sebagai kolam bidadari ini memiliki air sangat jernih sehingga kamu bisa melihat dasar kolam. Kontur dasarnya karang yang agak tajam, jadi kalau kamu akan berendam disini sebaiknya memakai alas kaki.

Bagian kolam terdalam mencapai sekitar 3-5 meter dengan dasar berupa pasir putih lembut. Beberapa ikan laut hidup yang terperangkap di dalamnya semakin menambah cantik Angel's Billabong. Kamu perlu hati-hati ketika turun karena ombak yang menabrak kolam ini bisa menyeretmu ke jurang di sebelahnya.

Buat kamu yang penasaran, bisa mengunjungi Angel's Billabong di Pasih Uwug, Nusa Penida. Kamu bisa menggunakan speedboat sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Sanur untuk mencapai lokasi. Jangan lupa mengabadikan keelokan kolam ini dengan lensa kamera kamu. Keren banget!

4. Pantai Jungut Batu

pantai di bali yang bagus
Ilustrasi pantai di Bali yang bagus yaitu Jungut Batu (Foto : IG @salty.travels)
Nusa Lembongan saat ini menjadi primadona tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika liburan. Pulau ini memiliki sejumlah objek menark mulai dari pantai, perbukitan indah, hingga penginapan keren dengan harga terjangkau.

Nah, salah satu pantai bagus yang tak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Jungut Batu. Disini kamu akan dapat menikmati lembutnya pasir putih, pemandangan speedboat / perahu yang berlalau lalang, hingga sunset cantik.

Pantai ini memang digunakan untuk dermaga kapal cepat yang datang dari pusat kota Bali, namun airnya tetap jernih. Jadi, kamu masih bisa snorkeling atau pun diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut, apalagi ombaknya cukup tenang.

5. Pantai Green Bowl

pantai di bali yang indah
Ilustrasi pantai di Bali yang indah yaitu Green Bowl (Foto : IG @skinnymonkey)
Pantai Green Bowl atau Pantai Bali Cliff termasuk salah satu pantai tersembunyi di Bali yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Disebut Green Bowl karena saat air laut surut maka pantai ini akan membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau.

Lokasi Pantai Green Bowl berada di bawah area hotel Bali Cliff, Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Untuk mencapai bibir pantai, kamu harus melalui sekitar 328 anak tangga. Banyak bukan? Kamu wajib ekstra hati-hati mengingat tangganya cukup curam.

Rasa lelah menuruni anak tangga tersebut tentunya akan segera hilang ketika sampai di pantai ini. Hamparan laut biru dan pasir putih yang bersih akan membuat kamu berdecak kagum akan keindahan ciptaan Tuhan yang satu ini.

Suasananya masih relatif sepi dan tenang sehingga sangat pas buat tempat bulan madu romantis di Bali bersama pasangan kamu. Berjalan-jalan di atas pasir putih yang lembut sambil bermain air berdua tentu akan sangat berkesan layaknya mengunjungi private beach (pantai pribadi).

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, kamu juga bisa juga surfing disini. Biasanya ombaknya bagus sebelum pukul 15.00 WITA. Selepas sore ketika air laut surut, kamu bisa melihat nelayan setempat memancing ikan. Harga tiket masuk Pantai Green Bowl murah banget, hanya 5 ribu rupiah.

6. Pantai Mertasari

pantai baru di bali
Ilustrasi pantai baru di Bali yaitu Pantai Mertasari (Foto : IG @gex_trisna9)
Pantai Mertasari memang belum setenar Pantai Sanur, namun pantai yang terletak di kawasan Sanur Denpasar, Bali ini punya keindahan yang tak bisa dianggap sebelah mata. Hamparan pasir putih dan birunya air laut menjadi daya tarik Pantai Mertasari.

Berbeda dengan Pantai Sanur yang menghadap ke barat, pantai ini menghadap ke arah utara. Jadi, ketika matahari terbit akan tampak dari arah sebelah pesisir pantai bukan di tengah-tengah lautan. Terdapat area rumput dan pepohonan yang nyaman buat berteduh sambil menikmati deburan ombak.

Ada banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan disini. Selain menikmati suasana matahari terbit, saat menjelang senja kamu dapat menyaksikan matahari terbenam. Kamu juga bisa berenang, bermain kano, layang-layang, memancing hingga watersport.

Dengan tiket masuk yang masih gratis, sepertinya Pantai Mertasari bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sudah jenuh dengan Pantai Sanur. Hanya saja untuk bermain kano kamu harus tetap bayar dengan harga sekitar 10 - 15 ribu. Sewa ban untuk berenang 5 - 10 ribu rupiah. Murah meriah bukan?

7. Pantai Mengening

Pantai Mengening
Pantai Mengening (Foto : IG @liburanbali)
Pantai Mengeninga terletak di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, tak jauh dari Tanah Lot. Berbeda dengan pantai di Bali pada umumnya yang memiliki pasir putih, pantai ini justru memiliki pasir yang berwarna hitam.

Meskipun demikian, Pantai Mengening tetap memiliki pemandangan bagus yang layak kamu kunjungi. Pantai pasir hitam ini dikelilingi bebatuan besar yang eksotis dengan Pura Gede Luhur Batungaus yang menghadap ke laut selatan. 

Deburan ombak yang menghantam bebatuan menciptakan pemandangan yang indah, mirip dengan Tanah Lot. Suasananya juga masih sepi jarang dikunjungi oleh para wisatawan. View matahari terbenam disini juga sangat cantik lho!

8. Pantai Keramas

pantai terbaik di bali
Ilustrasi pantai terbaik di Bali untuk surfing yaitu Pantai Keramas (Foto : IG @rhysieb)
Buat kamu yang sedang mencari tempat surfing terbaik di Bali maka Pantai Keramas bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di Desa Keramas, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar ini mempunyai ombak besar sehingga asyik buat berselancar.

Setiap hari, banyak turis asing yang datang ke pantai ini untuk surfing. Jadi, ketika kamu berkunjung ke sini bisa melihat manuver-manuver para peselancar asing ini beraksi. Ada juga Night Surfing lho, seru deh!

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran
Ilustrasi sunset di Pantai Jimbaran (Foto : IG @xfgree)
Buat kamu yang ingin makan malam (dinner) romantis di Bali maka wajib rasanya untuk pergi ke Pantai Jimbaran. Lokasinya terletak di Jalan Pemelisan Agung Jimbaran. Disini kamu dapat menemukan semacam sentra kuliner seafood tepi pantai yang bernama Cafe 9.

Sesuai namanya, sentra makanan seafood tersebut memang terdiri dari 9 cafe berbeda di satu tempat. Pengunjung bebas memilih berbagai hasil laut segar yang dapat diolah langsung menjadi berbagai hidangan. Mulai dari ikan bakar, udang, sayur kangkung, hingga kelapa muda, semua ada disini.

Pantai Jimbaran juga memiliki sunset yang sangat indah. Datanglah ke sini sekitar pukul 6 sore, kamu akan melihat matahari tenggelam diantara silhoutte bukit pecatu dan bandara Ngurah Rai. Sungguh keren banget!

10. La Plancha Pantai Double 6, Seminyak

La Plancha di Pantai Double 6 Seminyak
La Plancha di Pantai Double 6 Seminyak (Foto : IG @kartinichen)
Pantai bagus berikutnya adalah pantai La Plancha. Tidak sulit untuk menemukannya, kamu tinggal berjalan di sepanjang pantai Double 6, Seminyak, kamu pasti tidak akan kelewatan tempat yang satu ini. Dengan bean bag berwarna warni, La Plancha sangat mudah di temukan.

Tempat ini adalah salah satu tempat nongkrong di Bali yang lagi hits! Disini kamu bisa menikmati keindahan matahari tenggelam sambil di jamu dengan beer (khusus non muslim) dan makanan ringan seperti tapas. Buat yang muslim, mending bawa makanan dan minuman sendiri ya!

11. Pantai Gunung Payung

pantai cantik di bali
Ilustrasi pantai cantik di Bali yaitu Pantai Gunung Payung (Foto : IG @odikabayoe)
Pantai Gunung Payung termasuk pantai tersembunyi di Bali yang benar-benar belum terjamah oleh wisatawan. Lokasinya yang sulit dijangkau mungkin menjadikan pantai ini jarang dikunjungi.

Untuk mencapai pantai ini kamu tinggal menuju ke daerah Kutu, Nusa Dua. Setelah sampai, kamu harus siap-siap naik turun ratusan anak tangga. Rasa lelah akan segera terbayar ketika sampai di bibir Pantai Gunung Payung.

Kejernihan air dan kebersihannya akan membuat kamu lupa telah menjelajahi ratusan anak tangga. Hamparan pasir putih dan gradasi warna biru toska air laut terlihat sejauh mata kamu memandang. Suasana yang hening menambah kenyamanan dalam menikmati keindahan alam ini.

Alamat lengkap Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini bisa kamu tempuh sekitar 20 menit dari Pantai Pandawa atau sekitar 4,5 km jaraknya ke sebelah timur. Oya, kalau kamu kesini jangan lupa bawa bekal makanan atau minuman karena belum ada penjual disini.

12. Pantai Suluban / Pantai Blue Point

pantai eksotis di bali
Ilustrasi pantai eksotis di Bali yang bernama Pantai Suluban / Pantai Blue Point (Foto : IG @shiningcin)
Pantai-pantai di Bali memang sangat terkenal sebagai tempat surfing terbaik di dunia sehingga banyak sekali turis mancanegara yang berkunjung kesini. Salah satu diantaranya adalah Pantai Suluban atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Blue Point.

Pantai ini terletak Pecatu dan sejajar dengan pantai Padang Padang. Objek wisata pantai indah ini keberadaannya cukup tersembunyi, kamu harus melewati tangga dan goa sebelum mencapainya.

Pantai Suluban Blue Point Beach
Ilustrasi sunset di Pantai Suluban / Blue Point Beach (Foto : @mdbakta_kardana)
Tak hanya ombaknya saja yang bagus untuk surfing (selancar), birunya air laut dan hamparan pasir putih bersih akan kamu jumpai disini. Untuk mendapatkan spot foto keren, kamu bisa menuju gazebo di tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter. Viewnya sangat kece banget!

13. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang (Foto : IG @ryannealcordwell)
Meskipun tergolong pantai yang relatif baru, keindahan Pantai Nyang-Nyang tak diragukan lagi. Berani diadu deh dengan deretan pantai indah di Lombok. Hamparan pasir putih disini begitu bersih, kondisinya benar-benar masih asri dan alami.

Suasana pantai yang sepi dari hingar bingar wisatawan sangat pas buat tempat melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Kamu bisa bebas menikmati deburan ombak hingga semilirnya angin pantai. Hanya ada kamu dan alam bebas.

Lokasi Pantai Nyang Nyang berada di Uluwatu, namun kamu harus menyiapkan tenaga ekstra untuk mencapai bibir pantai yang cantik ini. Jalannya masih kurang bagus dan ada sekitar 500-an tangga yang akan kamu turuni. Jangan lupa bawa bekal ya, karena disini tak ada warung penjual makanan.

14. Pantai Medewi

Pantai Medewi
Pantai Medewi (Foto : IG @agamgame)
Jangan ngaku peselancar jika belum merasakan deburan ombak di pantai ini. Ya, Pantai Medewi adalah tempat surfing terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini memiliki gelombang terpanjang dan paling lembut diantara pantai-pantai lainnya di Pulau Bali.

Pantai Medewi tidak memiliki pasir putih, melainkan pasir berwarna hitam bersih. Kawasan pantainya cenderung berbatu dengan hempasan ombak besar. Sunset disini juga sangatlah indah, tak kalah eksotis dengan pantai di Kuta atau pun Seminyak.

Kamu tertarik untuk mengunjunginya? Jika iya, alamatnya berada di Jl Pantai Medewi, Medewi, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Jangan lupa untuk mengabadikan momen matahari terbenam disini dengan lensa kamera kamu.

15. Pantai Dreamland

pantai terkenal di bali
Ilustrasi pantai terkenal di Bali berpasir putih yaitu Pantai Dreamland (Foto : IG @poseidonsreach)
Pantai Dreamland termasuk pantai terkenal di pulau Bali yang bagus mirip dengan pantai Kuta dengan pasir putih serta karang yang terjal. Ombaknya pun cukup tinggi sehingga banyak dikunjungi para surfer.

Pantai Dreamland
Ilustrasi pemandangan Pantai Dreamland dari atas bukit (Foto : IG @mdbakta_kardana)
Saat ini, sudah dibangun akses jalan secara langsung dari tempat parkir ke pantai. Jadi, kamu tak perlu lagi menuruni ratusan tangga. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih dengan deburan ombak pantai yang berdebur keras. Sunset disini juga sangat cantik, sayang kalau dilewatkan begitu saja.

16. Pantai Atuh

pantai terbaru di bali
Ilustrasi pantai terbaru di Bali yang bernama Pantai Atuh (Foto : IG @liburanbali)
Pantai baru yang satu ini lagi hits banget di instagram, namanya Pantai Atuh. Hamparan pasir putih yang indah dan lembut menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang ke sini. Tak hanya itu, di depan pantai ini juga membentang beberapa pulau unik menyerupai batu dengan ujung yang lancip.

Tak jauh dari pantai, kamu bisa menyaksikan Pantai Atuh dari ketinggian melalui Rumah Pohon Batu Molenteng. Dari atas sini, kamu akan bisa melihat pemandangan laut lepas dengan pulau-pulau lancip layaknya Raja Ampat di Papua.

Rumah Pohon Batu Molenteng
Rumah Pohon Batu Molenteng untuk melihat keindahan pantai Atuh (Foto : IG @ellchintya)
Alamat lengkap rumah pohon ini berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida. Untuk mencapai Pantai Atuh itu sendiri kamu harus berjalan kaki sekitar 45 menit dengan menyusuri tegalan dan tebing bukit yang curam. Hati-hati! Harga tiket masuk sekitar 5 ribu rupiah, parkir 5 ribu rupiah juga.

17. Pantai Pasih Uwug

Pantai Pasih Uwug

Nusa Penida memang mempunyai sejumlah objek wisata alam baru yang masih belum terjamah, salah satunya adalah Pasih Uwug (Broken Beach). Keunikan pantai ini terletak pada gantungan karang yang mirip dengan jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter.

18. Pantai Tegalwangi

Pantai Tegalwangi
Pantai Tegalwangi (Foto : IG @anggaprasada)
Di kawasan Jimbaran, ternyata masih ada satu pantai indah yang tersembunyi sehingga jarang dikunjungi turis, yaitu Pantai Tegalwangi. Lokasi tepatnya berada di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Tegal Wangi memiliki pemandangan eksotis berupa hamparan pasir putih dengan tebing karang tinggi menjulang. Pepohonan nan hijau dan warna air laut yang gradasi biru kehijauan membuat pantai ini semakin elok.

Jika kamu datang sore hari, kamu akan bisa melihat sunset sambil duduk bersantai di atas tebing serta menyaksikan penduduk setempat memancing ikan. Akses jalan menuju pantai ini tidak lah sulit, kamu tinggal menuju Ayana Resort & Spa. Dari situ jaraknya sekitar 3 km, sedangkan dari Bandara Ngurah Rai sekitar 45 menit.

19. Pantai Bingin

pantai hits di bali
Ilustrasi pantai yang lagi hits di Bali yaitu Pantai Bingin (Foto : IG @jono090)
Keberadaan Pantai Bingin di kawasan Pecatu sebenarnya tidak terlalu tersembunyi, bahkan pantai ini bisa kamu lihat dari Pantai Dreamland. Namun demikian, jika kamu akan pergi ke pantai ini dari Pantai Dreamland maka harus naik perahu.

Pantai Dreamland dan Pantai Bingin dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi sehingga tidak mungkin dilewati dengan jalan kaki, apalagi kalau laut sedang pasang. Hal inilah yang mungkin membuat belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini.

Keindahan Pantai Bingin tak perlu diragukan lagi, hamparan pasir dan air laut yang jernih akan membuat betah siapa saja yang datang ke sini. Pantai ini juga memiliki deburan ombak yang besar sehingga sangat cocok untuk para peselancar.

20. Pantai Amed

Pantai Amed
Pantai Amed (Foto : IG @fattonybmx)
Buat kamu yang suka banget menyelam menikmati aneka biota laut, maka Pantai Amed yang terletak di sebelah timur Bali wajib kamu kunjungi. Parairan Amed Karangasem mempunyai kehidupan bawah laut yang sangat indah dan masih terjaga keasriannya.

Terumbu karang di Pantai Amed sangat terjaga karena kesadaran penduduk lokal untuk menjaganya. Air lautnya yang jernih, keanekaragaman biota laut dan terumbu karang membuat pantai ini menjadi tempat diving dan snorkeling terbaik di Indonesia.

Oya, ada satu spot unik yang menjadi favorit wisatawan saat menyelam disini, yaitu kerangka kapal patroli Jepang yang karam pada perang dunia ke II. Disini kamu akan bisa menemukan banyak sekali biota laut, penyu, ikan pari, hingga hiu karang.

21. Pantai Bias Tugel, Karangasem

Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel (Foto : IG @ditaadinugraha)
Pantai Bias Tugel memiliki pasir putih lembut dan air laut biru yang jernih. Pantai ini letaknya disebelah Pelabuhan Padang Bai, jadi bila kamu akan menyeberang ke Nusa Penida atau Lombok, sebaiknya mampir ke pantai ini.

Pantai Bias Tugel memang tak begitu luas, namun keindahannya sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Ombak disini tak terlalu besar, sehingga memungkinkan kamu untuk berenang dan snorkeling.

Di pantai ini kamu bisa bersantai sebentar atau hunting foto dengan latar laut yang fotogenik. Suasananya juga masih belum banyak pengunjung, asyik buat melepas penat sebentar. Di sebelah kanan pantai sekitar 50 meter, kalau tak keliru ada water blow yang bisa kamu kunjungi.

22. Pantai Mimpi / Dream Beach Nusa Lembongan

Pantai Mimpi Dream Beach
Pantai Mimpi / Dream Beach (Foto : IG @mira_viktoria)
Nusa Lembongan merupakan destinasi wisata favorit wisatawan di Pulau Bali. Bila kamu berkunjung kesini, sempatkanlah mampir ke Pantai Mimpi (Dream Beach). Ombak disini sangat besar jadi kamu harus hati-hati, jangan sampai terseret arus ketika bermain di tepi pantai.

Pantai yang tak begitu luas ini memiliki pasir putih dan air laut jernih berwarna biru. Suasana yang sepi dan kebersihan pantainya akan membuat siapapun betah disini. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai sambil menyaksikan hamparan pasir putih, gulungan ombak dan mendengarkan suara deburannya.

23. Pantai Kubu, Jimbaran
 
pantai romantis di bali
Ilustrasi pantai romantis di Bali yaitu Pantai Kubu, Jimbaran (Foto : IG @thebaliguideline)

Pantai super eksklusif ini berada di area Ayana Resort yang merupakan hotel romantis di Bali untuk honeymoon. Untuk mengakses pantai ini kamu harus menuruni 197 anak tangga. Kamu akan di sambut dengan hamparan pantai pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar!

Di sini juga di sediakan cabana di mana kamu bisa bersantai dan bermalas malasan sambil membaca buku atau sekedar berjemur. Asyik banget bukan? Tak heran jika pantai ini sudah selayaknya masuk dalam daftar tempat bulan madu paling romantis di Indonesia.

24. Pantai Karma Kandara atau Pantai Finn's Beach Club, Uluwatu

pantai terindah di bali
Ilustrasi pantai terindah di Bali yaitu Pantai Karma Kandara (Foto : IG @gypsylovinlight)
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu tempat wisata terindah di Bali Selatan yang wajib kamu kunjungi. Mengapa? Karena pantai ini sangat keren banget! Begitu sampai disini kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih bersih dan birunya air laut yang sangat indah.

Pantai Karma Kandara dulunya bernama Finns Beach Club, namun setelah Finn pindah ke Canggu, pantai ini sering disibut Sunday Beach Club. Apapun namanya, pantai ini benar-benar eksotis. Tebing karang yang mengelilinginya membuat kamu seakan-akan sedang berada di Private Beach (pantai pribadi).

Lokasi Pantai Karma Kandara berada di bawah Semara Resort, jadi bila kamu akan kesini harus turun menggunakan akses lift dari Semara Resort. Untuk masuk ke pantai ini kamu harus membayar harga tiket sekitar 300 ribu rupiah. Kamu akan dapat voucher makan 150 ribu rupiah dan sunbed, perahu kayak, alat snorkling dan perahu paddling.

25. Pantai Labuhan Amuk, Karangasem

Pantai Labuhan Amuk
Pantai Labuhan Amuk (Foto : IG @idhrtnsr)
Pantai baru selanjutnya yang patut kamu kunjungi adalah Pantai Labuhan Amuk di Manggis, Karangasem, Bali. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan disini, mulai dari surfing, snorkeling, diving, berenang, bermain kano, hingga dive walker.

Kalau kamu akan berkunjung ke Pantai Labuhan Amuk, sebaiknya saat cuaca cerah sehingga kamu akan bisa melakukan aktivitas dengan nyaman. Oya, ada juga wisata kapal selam disini lho, asyik banget!

26. Pantai Balian

Pantai Balian
Pantai Balian (Foto : IG @juhanisarglep)
Pulau Bali memang kaya akan tempat surfing yang asyik dan seru, salah satunya yaitu Pantai Balian di Desa Lalalinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan. Pantai ini memiliki gulungan ombak yang besar dan tinggi sehingga ideal untuk lokasi surfing oleh para peselancar.

Tipe ombak Pantai Balian sangatlah unik yang bergerak dari arah kanan ke kiri (reef-rockly). Gelombangnya punya kekuatan normal dengan frekuensi yang cepat namun teratur. Ombak disini tidak mudah pecah (regional classic) sehingga bisa dijelajahi semua surfer dari berbagai level. Keren bukan?

Pemandangan alam Pantai Balian juga sangatlah indah, meskipun pasir pantainya berwarna hitam. Saat sore tiba, kamu bisa menikmati sunset sambil bersantai di tepi pantai. Suasana yang sunyi dan damai, membuat Pantai Balian cocok untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari.

Harga tiket masuknya pun sepertinya masih gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir untuk mobil 5 ribu rupiah dan motor 2 ribu rupiah. Untuk menuju lokasi, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Denpasar / Bandara Ngurah Rai.

27. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa
Ilustrasi flyboard di Pantai Tanjung Benoa (Foto : IG @galuhparikesit)
Pantai Tanjung Benoa merupakan pusatnya olah raga air di Bali yang paling terkenal. Ada banyak aktivitas watersport seru yang bisa kamu lakukan disini dari mulai banana boat, jet ski, flying fish, parasiling, hingga fly boarding ala Iron Man.

Langit yang cerah, hamparan pasir putih, dan birunya air laut yang jernih semakin menambah kecantikan Pantai Tanjung Benoa. Disini juga biasanya diadakan festival tarian, kuliner, dan olah raga air. Sekilas, pantai ini mirip dengan Kepulauan Seribu di Jakarta.

28. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Ilustrasi Pantai Melasti di sekitar Tanah Lot (Foto : IG @swastikasari)
Ada dua buah pantai baru di Bali dengan nama Melasti, yang satu berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung sedangkan satunya lagi terletak di Tanah Lot. Kedua pantai tersebut sama-sama memiliki keindahan yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Pantai Melasti Ungasan mempunyai hamparan pasir putih dengan tebing-tebing tinggi menjulang di bagian belakangnya. Di samping kanan dan kiri terdapat perbukitan hijau yang semakin mempercantik pantai ini. Suasana yang sepi akan membuat kamu nyaman dalam menikmati Pantai Melasti.

Tak kalah eksotis dengan Pantai Melasti yang ada di Ungasab, Pantai Melasti Tanah Lot juga menyuguhkan keindahan yang tak bisa dianggap sebelah mata. Pantai yang lokasinya berada sekitar 200 meter dari Pura Batu Bolong, Tanah Lot ini mempunyai air terjun indah di tepi pantai.

Menikmati keindahan sunset sambil ditemani jatuhan aliran air terjun tentu menjadi momen yang sangat berkesan bukan? Keberadaannya mirip dengan pantai di Jogja yang juga ada air terjunnya, yaitu Pantai Jogan. Bedanya, air terjun Pantai Melasti ini berasal dari pengairan sawah, jadi tak selalu mengalir deras.

29. Pantai Kayu Putih

La Laguna di Pantai Kayu Putih
Ilustrasi La Laguna di Pantai Kayu Putih (Foto : IG @sesandytg)
Buat kamu yang hobby selfie, wajib deh berkunjung ke Pantai Kayu Putih di Berawa, Canggu, Tibubeneng, Kuta Utara. Jembatan Kayu disini sangat instagenik untuk dijadikan latar berfoto, bahkan digunakan juga untuk lokasi shooting FTV lho! Hamparan pasir putih dan birunya air laut semakin memperelok pantai ini.

Selain Jembatan Kayu, spot bagus yang bisa kamu sambangi disini adalah Restoran La Laguna Bali. Desain interiornya sangatlah unik dan bakalan membuat kamu nyaman bersantap hidangan. Kamu bisa bersantai di tempat duduk outdour sambil menikmati sunset Pantai Kayu Putih.

30. Pantai Suwehan, Nusa Penida

Pantai Suwehan
Pantai Suwehan (Foto : IG @yesychiimood)
Pantai Suwehan termasuk salah satu pantai terindah di Bali yang lokasinya cukup tersembunyi sehingga belum terjamah oleh wisatawan. Tak mudah untuk menuju ke lokasi pantai ini, kamu harus menuruni bukit curam melalui desa Tanglad, Nusa Penida.

Namun demikian, hasil jerih payah kamu akan terbayar dengan keindahan yang akan didapatkan setelah sampai ke Pantai Suwehan. Kamu akan menemukan surga alam berupa pantai pasir putih dengan air laut yang biru jernih.

Kamu juga akan menemukan batu besar yang lancip berdiri di atas laut seperti halnya yang bisa kamu jumpai di Pipi Island, Thailand. Keren banget, bukan? Pantai Suwehan memang layak dimasukkan ke dalam deretan tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

31. Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig
Ilustrasi Pantai Batu Belig (Foto : IG @wine56)
Tak dapat dipungkiri, Pulau Bali merupakan surganya pantai terindah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir putih yang lembut dan jernihnya air laut menjadi menjadi alasan mengapa pulau ini banyak peminatnya.

Nah, salah satu pantai indah terbaru yang lagi ngehits akhir-akhir ini di Bali adalah Pantai Batu Belig. Tempat ini sangat cocok untuk bulan madu romantis bersama pasanganmu sambil menikmati sunset yang menawan.

Kamu bisa menikmati momen sunset di Pantai Batu Belig dari tepi pantai, atau dari restoran/kafe yang bertebaran di sekitar jalan. Duduk bersantai di kursi berpayung sambil menikmati tenggelamnya sang surya, sungguh akan sangat berkesan.

32. Pantai Pandawa

pantai hits di bali
Ilustrasi pantai yang lagi hits di Bali yaitu Pantai Pandawa (Foto : IG @rizkitheodorus)
Selain Kuta dan Sanur, kini telah hadir pantai baru yang cukup populer dikalangan wisatawan yaitu Pantai Pandawa. Lokasinya berada di Desa Kutuh, Uluwatu, Kabupaten Badung.

Seperti halnya pantai Kuta, pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna putih, air laut biru nan jernih dan debur ombak yang sempurna menghiasi pandangan. Semakin indah dengan adanya patung lima Pandawa di tebing.

Kamu juga bisa melakukan aktivitas watersport seperti kano atau paddle boat dengan harga sekitar Rp.20.000,-. Kalau lapar dan haus, ada juga warung-warung makan berjejer menyediakan kelapa muda sampai aneka makanan lainnya.

33. Pantai Perasi

Pantai Perasi
Pantai Perasi (Foto : IG @aldoturangan)
Pantai Perasi terletak di kawasan Bali Timur, tepatnya Desa Perasi, Kabupaten Karangasem. Pantai ini sangat cocok dikunjungi buat kamu yang menginginkan pantai bersih berpasir putih dengan suasana yang tenang dan damai.

Dua tebing yang mengapitnya, membuat seolah-olah Pantai Perasi tersembunyi dari jangkauan para turis. Tak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Perawan atau Virgin Beach. Kebersihan pasir putihnya pun memberikan nama baru yaitu White Sand Beach.

Pantai sepanjang 600 m ini memiliki air laut biru jernih, pasir putih lembut dan deburan ombak yang tak begitu besar. Pantai Perasi tampak bebas dari sampah, benar-benar alami kondisinya. Harga tiket masuknya relatif murah meriah, sekitar 3 - 5 ribu rupiah. Harga bisa berubah sewaktu-waktu lho ya!

34. Pantai Kelan

Pantai Kelan
Ilustrasi Pantai Kelan (Foto : IG @melalidibali)
Pulau Bali memang kaya akan tempat berburu sunset yang indah, salah satunya adalah Pantai Kelan. Pemandangan matahari tenggelam disini akan terasa berbeda karena jika beruntung, kamu bisa menyaksikan pesawat take off dengan latar sunset nan cantik. Keren bukan?

Untuk menuju pantai ini tidaklah sulit, letaknya tepat diseberang runaway bandara Ngurah Rai. Selain sunset, kamu juga bisa menikmati pasir putih dan birunya air laut. Ombaknya cukup tenang, asyik buat bermain air. Hanya saja, kamu harus siap-siap bising dengan suara pesawat!

35. Pantai Geger

Pantai Geger
Pantai Geger (Foto : IG @praditaayuyustisia)
Buat kamu yang ingin liburan di pantai yang anti mainstream, maka Pantai Geger bisa menjadi pilihan yang pas banget. Disini, kamu bisa naik unta keliling pantai lho, unik bukan? Jadi, kamu gak harus jauh-jauh pergi ke padang pasir Timur Tengah untuk menunggang hewan ini.

Tak hanya itu, pasir pantainya pun lembut di kaki dengan warna coklat bersih. Kamu bisa berjalan-jalan seharian di pantai sambil menyaksikan budidaya rumput laut yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Pantai Geger terletak di wilayah Nusa Dua, dekat Nusa Dua Golf Course dan St. Regis Nusa Dua Resort. Kamu dapat menempuh perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju ke Pantai Geger selama lebih kurang 45 menit.

36. Pantai Soka

Pantai Soka
Pantai Soka (Foto : via sokabali.blogspot.co.id)
Pantai Soka memang tidak memiliki pasir putih, namun pasir hitamnya yang lembut di kaki akan membuat kamu asyik berjalan-jalan disini sambil menikmati deburan ombak. Bebatuan besar dan karang yang berada disampingnya semakin menambah keindahan pantai ini.

Lokasi Pantai Soka terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, sekitar 45 kilometer dari Kota Denpasar. Dengan ombak yang tenang, pantai ini sering digunakan pengunjung untuk mandi dan bermain bola atau pasir saat sore hari.

37. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh
Pantai Yeh Leh (Foto : IG @canggubalitour)
Daya tarik utama Pantai Yeh Leh terletak pada hamparan batu karang berlumut yang bisa dilihat saat surut. Kamu bisa berjalan menyusuri batu karang ini, namun harus berhati-hati mengingat batuannya licin.

Pantai ini menjadi spot favorit para pemancing. Ombaknya relatif tenang sehingga memungkinkan untuk memancing ikan. Buat kamu yang tertarik bisa mengunjunginya di pinggir Jalan Raya Gilimanuk—Denpasar.

38. Pantai Echo (Echo Beach)

Pantai Echo Echo Beach
Pantai Echo / Echo Beach (Foto : IG @malchevskiy)
Kecantikan Pantai Echo atau yang biasa disebut Echo Beach sungguh tak bisa dianggap sebelah mata. Pantai ini memiliki alam yang masih asri dan terjaga kebersihannya hingga saat ini. Bahkan artis sekelas Paris Hilton pun pernah menyambangi pantai yang indah ini.

Lokasi Echo Beach berdekatan dengan Pantai Canggu di Kuta Utara, Bali. Kesunyian dan privasi menjadi daya tarik tersendiri Pantai Echo. Belum banyak turis yang berkunjung ke sini sehingga kamu akan benar-benar merasakan sebuah pantai pribadi.

Pasir pantainya tergolong halus dengan beberapa karang di pinggiran. Debur ombak yang cukup besar memungkinkan untuk surfing. Ada juga beberapa restoran untuk menikmati seafood jika lapar. Asik bukan?

39. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Pantai Canggu (Foto : via mapsofworld.com)
Kawasan Canggu saat ini sedang menjadi primadona Pariwisata Pulau Bali. Banyak objek wisata bagus yang dapat kamu temui disini, salah satunya adalah Pantai Canggu. Disini kamu akan disuguhi keindahan pantai yang lengkap, dari surfing hingga sunset cantik.

Pantai Canggu menjadi populer dikalangan wisatawan manca negara lantaran masuk dalam daftar 100 pantai terbaik di dunia versi CNN (Cable News Network). Keistimewaan pantai ini terletak pada ombaknya yang ideal banget buat berselancar.

Pantai Canggu juga memiliki sunset yang menawan, tak ayal banyak wisatawan hingga fotografer yang menantikan matahari tenggelam saat sore hari. Pasir pantainya pun memiliki butiran halus dengan warna putih keemasan.

40. Pantai Berawa

Pantai Berawa
Pantai Berawa (Foto : via id.pinterest.com)
Masih di daerah Canggu, Kabupaten Badung, ada satu lagi pantai yang asyik buat surfing yaitu Pantai Berawa. Gelombang ombaknya yang besat dan mantap membuat pantai ini cocok dijadikan tempat untuk berselancar.

Pantainya tampak bersih, bebas dari sampah yang berserakan dengan pasir pantai halus berwarna kecokelatan. Kamu dapat menyaksikan kecantikan Pantai Berawa saat matahari tenggelam (sunset). Kondisinya yang tenang dan damai membuat pantai ini cocok untuk menyendiri menghilangkan kejenuhan.

41. Pantai Secret Ketewel

Pantai Secret Ketewel
Pantai Secret Ketewel (Foto : via bali.panduanwisata.id)
Pantai-pantai di Bali memang memiliki karakter yang pas buat berselancar, tak kecuali Pantai Secret Ketewel di Jalan By Pass Tohpati – Kusamba, Desa Ketewel, Gianyar, Bali. Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga cocok untuk surfing.

Ada sekitar banyak spot surfing di sepanjang Pantai Secret Ketewel misalnya Coconut Beach, Pica Point, Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, dan Secret Tewel. Datanglah saat bulan Desember - April dimana angin berhembus melawan ombak.

Pantai ini tampak masih sangat alami, belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktu sepanjang hari di tepi pantai dengan tenang tanpa kebisingan. Rasakanlah deburan ombak dan hembusan angin disini untuk mengusir kebosanan.

42. Pantai Segara Ayu Sanur

Pantai Segara Ayu Sanur
Pantai Segara Ayu Sanur (Foto : IG @rain.in.bali)
Kalau kamu mengunjungi Pantai Sanur, jangan lupa mampir ke Pantai Segara Ayu yang tak kalah indah. Lokasinya masih satu garis dengan Pantai Sanur, tepatnya di Jalan Pantai Segara Ayu, Banjar Taman, Kelurahan Sanur, Kota Madya Denpasar, Bali.

Pasir Segara Ayu memiliki pasir berwarna putih, ombak yang cukup tenang, dan laut yang tak begitu dalam sehingga bisa untuk bermain air. Untuk fasilitas yang tersedia disini bisa dibilang lengkap, karena terdapat area parkir yang luas, penyewaan boat/kano, hotel, restoran, cafe, art shop serta warung penjual makanan dan minuman.

43. Pantai Legian

Pantai Legian
Pantai Legian (Foto : IG @aisnaeni)
Buat kamu yang bosan dengan Pantai Kuta, bisa mampir ke tetangganya yaitu Pantai Legian. Kedua pantai ini bagai pinang di belah dua karena memiliki kesamaan karakteristik mulai dari pasir pantai lembut berwarna putih, hempasan ombak ideal untuk surfing, hingga sunset yang indah.

Kelebihan Pantai Legian terletak pada pesisir pantainya yang sangat landai dan memiliki bentangan pasir pantai sangat panjang, mulai dari sisi utara pantai Kuta sampai sisi selatan pantai Seminyak. Pantainya pun cukup bersih sehingga pas buat foto-foto pengisi instagram.

44. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Ilustrasi sunset di Pantai Seminyak (Foto : via IG @khaerudinm)
Pantai Seminyak merupakan salah satu tempat wisata di dunia yang paling banyak dibicarakan oleh wisatawan versi situs travel Tripadvisor.com. Pantai terindah di selatan Bali ini memiliki sunset cantik yang sanga legendaris.

Selain mempunyai pasir putih yang lembut, fasilitas di sekitarnya juga lengkap. Kamu dapat menjumpai aneka penginapan dan restoran dengan mudah disini. Kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata bagus di Seminyak lainnya seperti Trick Art 3D Gallery.

45. Pantai Thomas, Uluwatu

Pantai Thomas
Pantai Thomas (Foto : IG @dhaneeeeee)
Pulau Bali memang gudangnya tempat wisata pantai terbaik di Indonesia yang pantas disejajarkan dengan pantai luar negeri. Banyak sekali pantai-pantai eksotis disini yang belum dijelajahi, salah satunya adalah Pantai Thomas.

Pantai yang terletak di Uluwatu ini belum banyak diketahui wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi. Akses jalan menuju kesini pun cukup susah, kamu harus melewati jalanan berkarang. Untuk menuju bibir pantai kamu masih harus melalui 200-an anak tangga.

Hamparan pasir putih dan birunya air laut dengan suasana sepi akan menyambut kamu disini. Pas banget buat tempat menyendiri menghilangkan kejenuhan dari rutinas pekerjaan sehari-hari.

46. Pantai Pulau Menjangan Bali Barat

Pantai Pulau Menjangan Bali Barat
Ilustrasi Pantai Pulau Menjangan Bali Barat (Foto : IG @menjangan_trip)
Buat kamu yang sedang mencari spot diving terindah di Bali maka Pulau Menjangan adalah pilihan yang tepat. Alam bawah laut di pulau ini sangatlah cantik dan alami. Kamu akan disuguhi pantai pasir putih bersih dan air laut berwarna biru dengan gradasi hijau. Keren banget!

Pulau Menjangan termasuk bagian dari Taman Nasional Bali Barat yang tak dihuni oleh manusia. Sesuai dengan namanya, penghuninya sebagian besar hewan Menjangan (sejenis rusa). Untuk menuju lokasi, kamu harus menyeberang menggunakan perahu.

47. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben
Pantai Tulamben (Foto : IG @balirastatour)
Pantai Tulamben lokasinya bersebelahan dengan Pantai Amed di Kabupaten Karangasem. Pantai ini tak punya pasir putih layaknya pantai cantik di Bali pada umumnya, bahkan tak ada pasir di pantainya. Yang ada hanyalah batuan sungai dengan bentuk bervariasi, ada yang kecil ada yang besar.

Walaupun tanpa pasir putih, Pantai Tulamben tetap memiliki keindahan yang wajib kamu sambangi. Yaitu kecantikan bawah lautnya yang sangat eksotis. Spot diving favorit wisatawan disini adalah bangkai kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam.

48. Pantai Jerman

Pantai Jerman
Pantai Jerman (Foto : IG @mettamalisha)
Pantai Jerman merupakan tempat wisata bagus di Kuta Bali yang jarang diketahui orang. Lokasinya berada di Jl Wanasegara, Tuban, Kuta Selatan. Pantai ini masih satu garis pantai dengan Pantai Kuta namun sudah dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Pasir pantainya lebih putih dan halus.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Kamu bisa bersantai, melihat perahu-perahu nelayan hingga menyewa perahu untuk jalan-jalan. Bila lapar atau haus, kamu bisa mampir ke rumah makan di sekitar pantai yang menyajikan aneka menu makanan dan air kelapa.

49. Pantai Sawangan

Pantai Sawangan
Pantai Sawangan (Foto : IG @arflaisina)
Untuk menikmati pantai pasir putih yang indah di Bali tak harus mengeluarkan biaya mahal. Masih ada banyak pantai murah bahkan gratis namun tetap bagus untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Sawangan. Kamu hanya dikenakan biaya parkir saja sekitar 2 ribu rupiah per motor ketika memasuki pantai ini.

Pantai Sawangan memiliki hamparan pasir putih dan air laut biru yang jernih. Suasananya pun cenderung masih sepi sehingga kamu bisa menikmati keindahannya dengan puas tanpa gangguan wisatawan lain. Bila kamu tertarik, lokasi Pantai Sawangan berada di belakang Hotel Hilton Nusa Dua Bali.

Demikianlah ulasan atau review singkat mengenai pariwisata pantai Pulau Dewata yang sangat eksotis. Keren dan kece bukan? Nah, buat kamu yang punya informasi tentang pantai baru di Bali yang bagus lainnya bisa menambahkan di kolom komentar untuk menambah referensi liburan, semoga bermanfaat.

Related Posts