Inilah Foto Foto Keren Merapi Park The World Landmarks Yang Bakal Membuat Kamu Keliling Dunia

shares

Merapi Park The World Landmarks - Sobat traveler, ini dia spot foto-foto paling keren dan hits di Merapi Park dengan tema The World Landmarks yang akan membuat kamu merasakan sensasi keliling dunia. Pasalnya, disini terdapat miniatur bangunan ikonik negara-negara di berbagai benua, mulai dari Menara Eiffel Paris, Kincir Angin khas Belanda, hingga Patung Liberty New York.

The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park (Foto : IG @yusantaavi)
Berkeliling dunia menjelajahi beragam objek wisata bagus di seluruh belahan bumi ini tentu menjadi impian setiap traveler. Namun, untuk mewujudkan semua itu, kamu pastinya membutuhkan banyak biaya, waktu, dan tenaga. Nah, dari pada kelamaan keburu tua karena harus nabung dulu, mending datang saja ke Merapi Park di Jalan Kaliurang KM 25, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Merapi Park The World Landmarks
Merapi Park The World Landmarks (Foto : via IG @merapipark.jogja)
Memangnya ada apa saja seh di Merapi Park? Ya jelas ada tempat selfie dan narsis ala luar negerilah! Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja yang baru saja dibuka beberapa bulan yang lalu, Merapi Park langsung menjadi incaran wisatawan, dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Bahkan, foto-fotonya langsung viral dan trending di media sosial seperti instagram dan facebook.

Daftar Foto-Foto Keren Foto-Foto Keren Merapi Park The World Landmarks Yang Paling Bagus Dan Hits

Merapi Park ini sepertinya mengusung tema yang hampir sama dengan Windows of The World di China dan juga Taman Balekambang yang menjadi ikon wisata Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat ini diibaratkan sebuah jendela dunia dimana kamu akan dapat melihat bangunan ikonik dari berbagai negara dan benua. Berikut, daftar lengkap foto / gambar spot foto unik di taman ini beserta keterangannya.

1. Menara Eiffel Paris

Spot foto Menara Eiffel Paris The World Landmarks Merapi Park
Spot foto Menara Eiffel Paris The World Landmarks Merapi Park (Foto : IG @elykusumawd)
Siapa seh yang tak ingin berkunjung ke menara paling romantis di dunia ini, hampir setiap wisatawan selalu mendambakan bisa berfoto dengan latar Menara Eiffel Paris. Apalagi para pasangan muda, bulan madu ke sini menjadi dambaan hati.

Di Merapi Park, kamu juga bisa lho, foto menggunakan background Menara Eiffel, hanya saja ukurannya lebih kecil dari keadaan sebenarnya. Tapi, dengan sedikit sentuhan trik mengambil gambar dan editing, kamu akan bisa menghasilkan sebuah foto yang tak kalah bagus dengan aslinya.

Spot foto romantis di Merapi Park The World Landmarks
Spot foto romantis di Merapi Park The World Landmarks Kaliurang (Foto : IG @masmeya)
Oya, spot foto Menara Eiffel ini cocok sekali digunakan untuk latar prewedding atau pun foto para pangantin baru yang sedang honeymoon di sekitar area ini. Perlu kamu ketahui, kawasan Kaliurang termasuk tujuan tempat bulan madu terbaik di Indonesia karena suasananya dingin, tenang, dan damai.

2. Kincir Angin Belanda

Miniatur Kincir Angin Belanda Merapi Park
Miniatur Kincir Angin Belanda Merapi Park (Foto : via IG @merapipark.jogja)
Belanda merupakan salah satu negara di benua Eropa yang memiliki banyak kincir angin. Tentu saja keberadaan kincri tersebut ada fungsinya, yaitu untuk membantu drainase atau mengeringkan lahan, lantaran posisi daratan disini lebih rendah dari pada permukaan air laut. Sebagian kincir angin ini juga dimanfaatkan untuk menggiling biji-bijian.

pose bagus saat berfoto di depan Kincir Angin Belanda Merapi Park
Ilustrasi pose bagus saat berfoto di depan Kincir Angin Belanda Merapi Park (Foto : IG @syahrulyaqin)
Oleh karena saking banyaknya jumlah kincir angin di Belanda, maka banyak orang menyebutnya sebagai negeri kincir angin. Saat ini, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk berfoto dengan latar kincir yang instagenic itu, kamu cukup datang ke Merapi Park buat ketemu dengan miniaturnya. Tak kalah keren deh!

Baca Juga :

3. Menara Pisa Italia

Miniatur Menara Pisa Italia Merapi Park
Miniatur Menara Pisa Italia Merapi Park (Foto : IG @merapipark.jogja)
Bukan hanya Eiffel, miniatur Menara Pisa juga sangat bagus untuk latar foto. Kamu bisa mencoba berbagai macam gaya atau pose untuk mendapatkan sudut foto yang pas.

4. Jam Big Ben London Inggris

Miniatur Jam Big Ben Merapi Park
Miniatur Jam Big Ben Merapi Park (Foto : IG @monica_ritonga)
Sebagian orang mungkin akan menganggap jam sebagai benda biasa saja, tapi apa jadinya bila jam tersebut bentuknya sebuah menara besar dan tinggi, ditambah lagi dibangun pada tahun 1858 sekitar 1,5 abad yang lalu? Tentu saja bakalan menjadi bangunan unik bersejarah bukan?

Itulah yang terjadi pada Menara Jam Big Ben di Istana Westminster, London ini. Kini, Big Ben telah menjadi salah satu karya menara jam paling terkenal di dunia. Di Taman Merapi, ada miniatur menara jam ini lho, banyak wisatawan yang sudah mencoba berfoto dengannya. Hasilnya, benar-benar foto yang instagramable banget.

5. Patung Liberty New York

Patung Liberty New York Merapi Park
Patung Liberty New York Merapi Park (Foto : IG @ida_duwit)
Selain dari Eropa, ada juga miniatur dari belahan benua Amerika, yaitu Patung Liberty New York. Warna dan bentuknya dibuat persis seperti aslinya sehingga kamu akan sungguh merasakan layaknya berada di negeri Paman Sam.

Lokasi Dan Alamat Lengkap Merapi Park The World Landmarks

Merapi Park Yogyakarta - The World Landmarks terletak di Jalan Kaliurang KM 25 Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582 (depan Museum Gunung Merapi). Kamu bisa melihat peta Google Map berikut untuk memudahkannya.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Merapi Park The World Landmarks

Tempat wisata hits di Sleman ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 16.30 WIB, kecuali hari Selasa tutup. Harga tiket masuk ke Merapi Park Yogyakarta - The World Landmarks terbilang lumayan murah, sekitar 20 ribu per orang. Dengan biaya segitu, kamu sudah bisa jeprat jepret bergaya di depan kamera sampai puas. Asyik dan seru deh pokoknya!

Harga Tiket Masuk Merapi Park The World Landmarks
Ilustrasi harga tiket masuk Merapi Park Yogyakarta - The World Landmarks (Foto : IG @faridaamalia20)

Aktivitas Menarik Di Merapi Park The World Landmarks

Secara umum, kegiatan utama disini berupa berfoto dengan latar bangunan miniatur yang menjadi ikon negara-negara di dunia. Namun, karena kebetulan lokasinya berada di kaki Gunung Merapi, maka kamu juga bisa sekalian menghirup udara segar dan menikmati pemandangan pepohonan hijau nan indah.

Jika kamu sudah puas bergaya di depan kamera dan mendapatkan gambar bagus sesuai yang diinginkan, maka bisa dilanjutkan untuk sekedar ngobrol santai sambil duduk-duduk dengan teman / sahabat. Kamu juga bisa mengunjungi aneka tempat wisata di Kaliurang lainnya seperti Museum Gunung Merapi, Tlogo Putri, atau Taman Wisata Kaliurang.

Tips Berkunjung Ke Merapi Park The World Landmarks

Beberapa tips yang wajib kamu perhatikan sebelum berkunjung ke Merapi Park The World Landmarks antara lain :
  • Siapkan kamera dengan kualitas yang bagus sehingga kamu tidak kecewa dengan hasil foto. Rugi dong, kalau sudah susah capek bergaya kesana kemari layaknya foto model tapi hasil gambarnya kabur atau jelek. Kalau perlu bawa tripod sekalian ya!
  • Bawalah bekal makanan (camilan) dan minuman secukupnya guna menemani ngobrol disini.
  • Agar menghasilkan gambar yang bagus, sebaiknya datang saat cuaca cerah tidak hujan. Untuk menghindari panas, bisa berkunjung saat pagi hari atau menjelang sore. Jika terpaksa datang siang hari, usahakan bawah payung atau topi untuk mengurangi panas yang menyengat di kulit.
  • Kebetulan lokasinya berada di depan Museum Gunung Merapi, jadi jika kamu datang kesini bisa sekalian diagendakan untuk masuk ke dalam museum.
Bagaimana foto-fotonya? Keren dan bagus banget bukan? Nah, demkianlah info singkat tentang salah satu destinasi baru yang bernama The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta. Bila sobat traveler punya info wisata lainnya yang sedang ngetrend, bisa disampaikan lewat kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Related Posts