21 Hotel Dan Resort Unik Romantis Di Bali Untuk Honeymoon (Bulan Madu)

shares

Hotel Di Bali Untuk Honeymoon - Buat kamu pengantin baru, berikut daftar rekomendasi hotel dan resort unik romantis di Bali yang bagus untuk honeymoon. Momen bulan madu yang berkesan tentu menjadi dambaan setiap pasangan setelah menikah.

Nah, untuk itulah kamu harus bisa mencari tempat menginap yang nyaman dan asyik untuk menghabiskan waktu sepanjang hari. Biasanya seh, orang-orang memilih pergi liburan ke luar negeri seperti Paris, Hawai, atau pun tempat-tempat lain yang menyenangkan.

Namun, sebenarnya ada banyak tempat bulan madu romantis di Indonesia yang tak kalah indah bila dibandingkan dengan manca negara. Sebut saja pulau Bali yang menyuguhkan sejumlah penginapan dan villa eksotis berkelas internasional yang dilengkapi private pool dengan view pemandangan pantai pasir putih hingga hijaunya alam perbukitan.

Daftar Hotel Dan Resort Unik Romantis Di Bali Untuk Honeymoon

1. Hideout, Karangasem

hotel di bali untuk honeymoon
Ilustrasi kamar hotel di Bali untuk honeymoon yang bernama Hideout Karangasem (Foto : punapibali.com)
Hotel unik pertama yang wajib kamu coba untuk momen bulan madu romantis adalah Hideout Karangasem. Suasana penginapan ini benar-benar alami dan nyaman banget gaes. Letaknya berada di bibir sungai dengan dikelilingi pepohonan hingga suara alam yang menenangkan jiwa.

Resort ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan privasi selama honeymoon. Disini hanya ada satu bangunan, jadi akan membuat kamu seolah-olah dunia ini hanya milik berdua.

Hideout Karangasem
Ilustrasi Hideout Karangasem (Foto : IG @biancaellabooth)
Untuk bisa bermalam disini, kamu harus rela antri selama 3 bulanan lho! Oleh karena itu, kamu sudah pasti wajib memesannya dari jauh-jauh hari agar bisa menginap disini.

2. Munduk Moding Plantation

hotel di bali untuk bulan madu
Ilustrasi view hotel di bali untuk bulan madu yaitu Munduk Moding Plantation (Foto : IG @felgra_photography)
Desa Munduk yang terletak di Buleleng, Singaraja memiliki udara yang asri dan sejuk. Selain itu, desa ini juga menyimpan banyak sekali keindahan alam maupun resort yang bagus. Tak heran, jika akhir-akhir ini Desa Munduk dan sekitarnya menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang hits dikalangan wisatawan.

Nah, dari sekian resort yang ada di kawasan ini, Munduk Moding Plantation termasuk recommended untuk dijadikan tempat bulan madu. Lokasinya yang terletak di tengah-tengah perkebunan akan semakin menambah keromantisan kamu bersama pasangan.

Spot terbaik yang wajib kamu coba adalah sebuah jacuzzi dengan latar pemandangan Gunung Batur, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Keren bukan? Untuk budget yang harus kamu sediakan sekitar 2 jutaan rupiah semalam.

3. Ayana Resort, Jimbaran

resort di bali untuk honeymoon
Ilustrasi resort di Bali untuk honeymoon yang bernama Ayana Resort, Jimbaran (Foto : IG @kacozi)
Nah, kalau resort yang satu ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan untuk berbulan madu romantis di pulau Bali. Namanya Ayana Resort di daerah Jimbaran.

Resort ini memiliki fasilitas kelas dunia seperti Rock Bar yang di bangun di ujung tebing dengan latar Pantai Kubu yang private dan memiliki pasir putih dengan deburan ombak yang indah. Kamu juga bisa menikmati sarapan pagi langsung di kolam pribadimu dengan floating breakfast menu.

Harga untuk menginap di Ayana Resort dibanderol mulai dari USD$200an. Cukup mahal memang, namun kepuasan akan kamu dapatkan disini. Jadi, kamu harus mulai menabung dari sekarang untuk mendapatkan bulan madu special di resort ini.

4. Bambu Indah, Ubud

resort di bali untuk bulan madu
Ilustrasi resort di Bali untuk bulan madu yang bernama Bambu Indah Ubud (Foto : IG @yanne_rodrigues)
Berbeda dengan kawasan wisata Bali sebelah Selatan yang menawarkan aneka pantai pasir putih, Ubud justru menyuguhkan keindahan alam nan hijau, pentas seni, budaya, dan hasil kerajinan masyarakat Bali yang unik.

Suasana di Ubud sangatlah tenang, jauh dari hingar bingar pesta atau pun debur ombak. Disini hanya ada sawah dan hutan disertai dengan suara khas hewan-hewan alam. Hal inilah yang membuat Ubud menjadi tempat bulan madu romantis di Bali favorit wisatawan.

Nah, buat kamu yang akan merencanakan honeymoon di Ubud, wajib rasanya bermalam di Bambu Indah. Penginapan ini mengusung konsep tradisional berupa rumah antik Jawa. Setiap kamar di desain secara unik, misalnya saja rumah udang dengan lantai kaca dimana di bawahnya terdapat kolam udang.

5. Villa Pererepan, Ubud

villa di bali untuk honeymoon
Ilustrasi villa di Bali untuk honeymoon yaitu Villa Pererepan Ubud (Foto : IG @whiteladygoose)
Masih di kawasan Ubud, tidak jauh dari Tegalalang terdapat Villa Pererepan dengan pemandangan lembah dan hutan lebat yang sangat memukau. Bangunan villa ini cukup unik karena dibuat dengan material bambu.

Villa Pererepan juga di lengkapi dengan kolam renang pribadi yang menjorok di atas lembah seperti juga bangunan villanya. Disini kamu bisa beristirahat sambil mendegarkan suara burung dan jangkrik.

Eco Villa ini sangat cocok buat kamu yang ingin berbulan madu. Namun, sebaiknya bawalah obat serangga karena posisinya yang ada di tengah hutan tentu akan mengundang banyak sekali serangga di malam hari.

6. Hanging Garden, Ubud

Hanging Garden Ubud
Hanging Garden Ubud (Foto : IG @shuangerr)
Sebagai salah satu tempat bulan madu romantis di dunia, pulau Bali memiliki sejumlah hotel privasi yang penuh ketenangan. Diantaranya adalah Hanging Garden, Ubud.

Hanging Garden memiliki private infinity pool di setiap kamar dan terdapat kolam renang dua level seperti terasering sawah dengan dikelilingi panorama alam yang cantik.

7. Hilton Bali Resort

Hilton Bali Resort
Hilton Bali Resort (Foto : IG @hiltonbaliresort)
Rekomendasi hotel untuk bulan madu di Bali berikutnya adalah Hilton Bali Resort di Jalan Raya Nusa Dua Selatan. Hotel ini dibangun di bibir tebing yang sangat tinggi dengan total 15 lantai. Jadi, ketika kamu bermalam disini akan disuguhi pemandangan lautan biru lepas yang sangat indah.

Hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua Bali
Hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua Bali (Foto : IG @LiburanBali)
Hilton Bali Resort termasuk hotel bintang 5 di Bali yang memiliki fasilitas lengkap. Ketika sore, kamu bisa bersantai berdua menikmati momen honeymoon dengan menyaksikan sunset. Romantis banget kan?

fasilitas kolam renang di Hilton Bali Resort
Ilustrasi fasilitas kolam renang di Hilton Bali Resort (Foto : IG @hiltonbaliresort)
8. Le Pirate Beachclub

Hotel Le Pirate Beachclub
Hotel Le Pirate Beachclub (Foto : IG @c_raisa)
Buat kamu yang ingin menikmati bulan madu dengan suasana ala hawai, maka hotel Le Pirate Beachclub di Nusa Ceningan bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamar-kamar disini menggunakan desain unik seperti beach house lengkap dengan hammocknya.

kamar unik di Hotel Le Pirate Beachclub
Ilustrasi kamar unik di Hotel Le Pirate Beachclub (Foto : IG @sheryliviana)
Kamu bisa bersantai bersama pasangan di kolam renang infinitynya yang langsung menghadap ke laut. Untuk mencapai lokasi, kamu harus menggunakan motorboat dari Sanur.

9. Alila Hotel, Ubud

Alila Hotel Ubud
Alila Hotel, Ubud (Foto : IG @jakposttravel)
Menikmati honeymoon dengan menyusuri pantai di Bali yang indah mungkin sudah terlalu mainstream. Bagi kamu yang ingin suasana berbeda, bisa mencoba menginap di Alila Hotel, Ubud. Disini, kamu akan bisa menikmati keindahan alam hutan yang masih asri.

kolam renang di Alila Hotel Ubud
Ilustrasi kolam renang di Alila Hotel, Ubud (Foto : alilahotels.com)
Alila Hotel Ubud dibangun dengan gaya tradisonal seperti desa tradisional Bali. Semua kamar dilengkapi sebuah balkon pribadi dengan view pemandangan bagus menghadap lembah sungai Ayung. Ada sekitar 64 buah kamar mewah berfasilitas lengkap yang siap menyambut dan memberikan kenyamanan bulan madu kamu.

10. Komaneka Bisma, Ubud

Komaneka Bisma Ubud
Komaneka Bisma, Ubud (Foto : IG @jeremyjauncey)
Masih di kawasan Ubud, ada satu lagi hotel yang recommended untuk honeymoon yaitu Komaneka Bisma. Lokasinya berada di pinggir bukit Campuhan dengan suasana tenang dan asri. Kamu bisa bersantai bersama pasangan (baca : istri) sambil ditemani suara kicauan burung dan aliran air sungai Campuhan.

11. Alila Uluwatu

Alila Uluwatu
Alila Uluwatu (Foto : IG @ernandaputra)
Honeymoon di Bali tentu tak lengkap rasanya tanpa menikmati deburan ombak dan birunya laut yang eksotis. Nah, buat kamu yang ingin merasakannya, cobain deh menginap di Alila Uluwatu yang terletak di pinggir tebing Uluwatu.

Disini kamu bisa mencoba sebuah pavillion yang menjorok keluar tebing sehingga kamu bisa menyaksikan indahnya samudra lepas. Benar-benar destinasi ideal buat bulan madu yang romantis.

12. Karma Kandara, Ungasan

Hotel Karma Kandara
Hotel Karma Kandara (Foto : pegipegi.com)
Tak lengkap rasanya membuat daftar hotel untuk bulan madu tanpa memasukkan Karma Kandara yang terletak di bukit Ungasan. Lokasinya menghadap langsung ke Samudera Hindia, jadi kamu bisa melihat hamparan laut bebas dari sini.

view villa di Karma Kandara
Ilustrasi view villa di Karma Kandara (Foto : pegipegi.com)
Hotel bintang 5 ini memiliki sekitar 46 villa mewah dan dilengkapi kolam renang pribadi (private pool) dengan view pantai (baca : laut). Keren bukan? Menginap di Karma Kandara akan memberikan pengalaman honeymoon yang tidak akan terlupakan.

13. Samaya Resort

Swept Away di Samara Resort Ubud
Swept Away di Samara Resort Ubud (Foto : Samaya Resort)
Samaya Resort termasuk hotel yang telah mendapatkan penghargaan dari tripadvisor. Jadi, reputasinya boleh dibilang recommended banget buat honeymoon. Tidak hanya villanya yang bagus, namun ada tempat makan romantis yang menjadi daya tarik disini, yaitu Restoran Swept Away.

Restoran ini terletak di pinggir sungai Ayung sehingga kamu bisa menikmati masakan sambil mendengar suara gemericik aliran air sungai dan kicauan burung yang menenangkan. Apalagi saat malam hari tiba, suasananya sungguh sangat romantis dengan hanya diterangi lilin lilin saja.

14. Rimba Resort, Jimbaran

Rimba Resort
Rimba Resort (Foto : booking.com)
Masih satu grup dengan Ayana Resort, hotel Rimba Resort Jimbaran menawarkan fasilitas kelas dunia dengan pemandangan laut dan 15 restoran, serta spa. Sesuai dengan namanya, resort yang cocok untuk bulan madu ini mengusung konsep hutan dan pemandangan matahari tenggelam.

Rimba Resort memiliki sekitar 403 kamar bergaya modern, dengan akomodasi mewah meliputi Pool Access Rooms dan Suites yang luas dengan pemandangan indah laut dan kolam renang bertingkat. Cobain deh menginap disini, kamu bisa merasakan seakan-akan sedang berada di sebuah taman nasional yang penuh pepohonan.

15. La Joya Biu Biu

La Joya Biu Biu
La Joya Biu Biu (Foto : IG @faiqanadira)
Satu lagi hotel di Bali dengan view bagus berupa pantai / laut yang cocok untuk honeymoon, yaitu La Joya Biu Biu. Lokasinya terletak di dekat pantai Balangan dan berada di atas tebing mirip seperti Fnns Beach Club.

Hotel ini memang tidak mempunyai private beach yang menggunakan inclinator naik turun. Namun, kamu bisa menikmati Jacuzi yang berada di samping tebing menghadap ke laut. Keren banget!

16. Kamandalu Resort, Ubud

Kamandalu Resort
Kamandalu Resort (Foto : IG @kamandalu)
Jika kamu menginginkan suasana bulan madu yang sangat romantis, Kamandalu Resort Ubud bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini tidak hanya menawarkan kemewahan, namun juga kecantikan aristektur Bali dengan pemandangan indah berupa persawahan nan hijau.

Kamu bisa merasakan kesejukan udara pegunungan dan ketenangan selama beristirahat disini. Dan hal utama yang menjadi daya tarik adalah kamu bisa menikmati candle light dinner paling romantis bersama pasanganmu di Kamandalu Resort.

17. St. Regis, Nusa Dua

St. Regis Nusa Dua
St. Regis, Nusa Dua (Foto : booking.com)
Siapa seh yang tak kenal dengan St. Regis, Nusa Dua? Hampir setiap wisatawan yang liburan ke pulau Dewata tentu mengenalnya. Hotel terbaik di Bali yang pernah digunakan untuk menginap oleh rombongan Raja Salman dari Arab Saudi ini akan memberikan pengalaman honeymoon yang luar biasa.

pantai pasir putih di sekitar St. Regis
Ilustrasi pantai pasir putih di sekitar St. Regis (Foto : booking.com)
Resort ini memiliki keeksotisan berupa design bangunan dengan tema modern Bali, di lengkapi dengan kolam Lagoon seluas 3,000 meter persegi. St Regis juga memiliki akses langsung ke pantai Nusa Dua yang memiliki pasir putih bersih dan lautan lepas.

18. Dekuta Hotel, Kuta

Dekuta Hotel Kuta
Dekuta Hotel, Kuta (Foto : IG @ashrafroslan)
Buat kamu yang ingin berbulan madu murah di Bali tapi tetap romantis, bisa menginap di Dekuta Hotel, Kuta. Selain desain kamarnya yang menarik dan dekat dengan pantai, hotel budget ini lokasinya dekat juga dengan Beachwalk Mall dan berbagai tempat makan keren di Kuta.

Kenapa Dekuta Hotel disebut hotel budget? Hal ini tentu karena hotel ini menawarkan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen/pengunjung. Kamu dapat memilih layanan lain diluar tempat menginap seperti misal pendingin udara, koneksi internet, air panas atau dingin pada fasilitas kamar mandi, dan layanan hiburan televisi.

Jadi, jika kamu menginap disini tidak mesti membayar full service sebab disesuaikan dengan pilihan fasilitas yang kamu gunakan. Bila dibandingkan dengan hotel konvensional hematnya bisa lebih 50 persen lho!

19. Sofitel Resort, Nusa Dua

Sofitel Resort
Sofitel Resort, Nusa Dua (Foto : booking.com)
Daya tarik terbaik dari hotel ini tentunya kolam renangnya yang super keren dan terasa private walaupun banyak orang lain yang berenang. Mengapa? Karena kolam renang ini sangat luas dan besar.

Kamu juga berkesempatan untuk menginap di kamar dengan akses langsung ke swimming pool, jadinya hampir setengah waktu honeymoon bisa kamu gunakan untuk bersantai di kolam renang bersama pasangan. Romantis bukan?

20. Mara River Safari Lodge, Gianyar

Mara River Safari Lodge
Mara River Safari Lodge (Foto : IG @balisafari)
Kalau kamu ingin berbulan madu di tempat yang agak berbeda dari biasanya, maka Mara River Safari Lodge bisa menjadi pilihan yang pas. Hotel ini berada satu lokasi dengan Bali Safari & Marine Park sehingga kamu akan merasakan sensasi menginap ala rimba afrika.

Kamu akan disuguhi dengan taman belakang yang di penuhi berbagai hewan seperti zebra dan badak. Rumah-rumah di sini pun di desain mirip dengan rumah model Afrika.

Jangan lupa untuk mencoba makan di resto yang ada di hotel ini, dimana persis di sebelah resto adalah kandang singa. Jadi, kamu akan bersantap malam sambil di temani dengan sang raja hutan! Keren banget bukan?

21. 7 Bidadari Hotel, Seminyak

7 Bidadari Hotel
7 Bidadari Hotel (Foto : booking.com)
Honeymoon di Bali tak harus mahal! Kamu bisa memilih tempat menginap yang murah meriah namun lokasinya tetap strategis dan nyaman. Salah satunya adalah 7 Bidadari Hotel yang terletak di Jalan Bidadari IV No. 7, Seminyak.

Lokasi hotel ini cukup strategis, yaitu tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan Seminyak dan Sunset Road. Tak hanya itu, hotel murah ini termasuk bersih dan stylish. Kamu bisa menikmati interior retro yang di padukan dengan nuansa Bali tropis.

Walaupun sederhana, kamu tetap bisa bersantai di kolam renang sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Harga sewa kamar disini sangatlah murah meriah, terjangkau untuk kamu yang punya budget terbatas. Hanya dengan membayar 300 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menginap semalam di hotel ini.

Nah, demikianlah rekomendasi beberapa tempat menginap yang cocok untuk bulan madu. Bagaimana sobat traveler? Asyik dan keren bukan? Buat kamu yang punya pengalaman dan informasi lain tentang hotel dan resort romantis di Bali untuk bulan madu bisa menambahkannya di kolom komentar.

Related Posts