Inilah Upside Down World Jogja, Tempat Serba Terbalik Yang Akan Membuat Instagram Kamu Makin Ngehits

shares

Upside Down World Jogja - Ingin merasakan sensasi serba terbalik seperti di ruang angkasa? Datang saja ke Upside Down World Jogja yang akan membuat kamu makin ngehits di Instagram. Ruangan serba terbalik memang belakangan ini lagi ngetrend di negara-negara Asia seperti Taiwan, Malaysia, dan termasuk Indonesia.

Dengan adanya media sosial seperti Instagram yang merupakan tempat berbagi gambar dan video, membuat banyak orang mencari spot yang unik dan menarik untuk di upload ke akunnya. Dan Upside Down World ini menjadi salah satu tempat yang ngehits di Instagram.

Setelah sebelumnya sukses menjadi pendatang baru di belantika pariwisata Bali, Upside Down World kini hadir di kota Yogyakarta. Nah, kira-kira keseruan dan keasyikan apa saja ya, yang ditawarkan di Upside Down World Jogja ini? Yuk, simak review dan ulasan lengkapnya berikut ini.

Keistimewaan Dan Keunikan Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja (Foto : nasirullahsitam.com)
Masih sama dengan Upside Down World Bali, objek wisata yang satu ini mengusung tema rumah atau tempat tinggal lengkap dengan ruangan dan perabotan di dalamnya. Namun, kamu jangan kaget ya ketika masuk ke sini! Karena semua perabotan disini ditata secara terbalik.

Satu lagi yang akan membuat kamu terkagum-kagum, semua furniture yang dipakai adalah asli bukan tiruan atau imitasi. Bukan pula semacam lukisan 3D. Sofa, tempat tidur, televisi, piring, dan perangkat karaoke asli semua. Bahkan laptop yang dipajang disini pun asli.

Ruang Dapur Di Upside Down World Jogja
Ruang Dapur Di Upside Down World Jogja (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja/)
Dengan penataan dan dekorasi yang menarik,.setiap ruangan semakin berkesan layaknya rumah-rumah kalangan menengah atas. Hanya saja semua posisinya serba terbalik. Benar-benar unik dan keren! Tak mengherankan bila kini Upside Down World menjadi salah satu tempat wisata baru di Jogja favorit wisatawan.

Setiap pengunjung akan ditemani oleh seorang guest assistance yang akan memandu untuk menjelajahi setiap ruangan. Guest assistance ini juga bisa menjadi juru foto dan penata gaya (tanpa biaya tambahan alias gratis). Dengan bantuan pemandu ini, kamu akan bisa benar-benar merasakan sensasi unik dari tempat rekreasi baru di Kota Yogyakarta ini.

Sensasi Melayang Di Upside Down World Jogja
Sensasi Melayang Di Upside Down World Jogja (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja/)
Ada sekitar 8-12 spot menarik yang dapat Anda temui di Upside Down World Jogja, antara lain : kids rooms atau ruang anak, living room atau ruang tamu, bath room atau kamar mandi/toilet, kitchen atau dapur, master bed room, dining room atau ruang makan, laundry room, warmindo atau warung burjo, garasi, dan ruang 3 D.

Lokasi Dan Alamat Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk ancer-ancernya adalah perempatan lampu merah Kampus Pusat UPN Veteran Yogyakarta ke timur sampai ketemu Casa Grande.

Nah, di seberang Indomaret Casa Grande itulah lokasinya. Namun bagi kamu yang datang dari arah barat, harus nyebrang (putar arah) terlebih dahulu karena lokasinya berada di selatan jalan ring road utara.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Upside Down World Jogja

Objek wisata ini buka mulai jam 10.00 - 19.00 WIB. Harga tiket masuk Upside Down World Jogja sebesar Rp.40.000,- untuk anak-anak dan Rp.80.000,- untuk dewasa. Harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan sensasi yang didapatkan.

Tips Berfoto Di Upside Down World Jogja

tips berfoto di upside down world jogja
Ilustrasi tips berfoto di Upside Down World Jogja mengangkat satu kaki (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja/)
Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan unik di Upside Down World Jogja, maka diperlukan imajinasi dan kreativitas. Anda bisa bebas berkreasi dan mengeksplorasi setiap sudut ruangan di Upside Down World Jogja untuk mendapatkan angle foto yang baik.

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara berfoto saat berada di Upside Down World Jogja yang mungkin bisa membantu Anda.
  • Anda harus menunjukkan ekspresi wajah yang terlihat kaget, heboh, senang atau bahkan takut. Anda jangan merasa jaim dan malu saat berfoto di sini.
  • Pakailah jel rambut untuk menegakkannya agar efek gravitasi terlihat.
  • Angkatlah satu kaki agar terlihat seolah melayang atau bisa juga menempel pada dinding.
  • Sebelum berfoto sebaiknya Anda melakukan stretching atau pemanasan agar tubuh tidak merasa kaku saat berpose dengan berbagai gaya.

Tips Wisata Dan Liburan Di Upside Down World Jogja

ruangan warmindo upside world jogja
Ilustrasi ruangan Warmindo Upside Down World Jogja (Foto : instagram.com/upsidedownworldjogja/)
Untuk bisa menikmati tempat liburan baru yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum berkunjung kesini. Walaupun terlihat sederhana, namun tips berikut bisa mempengaruhi kenyamanan kamu saat liburan bareng teman atau keluarga.
  • Bagi sobat traveler yang akan kesini, sebaiknya datang pagi hari sekitar pukul 10 (saat baru buka). Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa mendapatkan lokasi parkir mengingat lokasi untuk parkir kecil (menyatu motor dan mobil). Selain itu, saat pagi haru belum begitu ramai pengunjungnya, sehingga kamu bisa puas dan bebas mengeksplorasi tiap ruangan.
  • Pakailah kaos kaki, karena tidak boleh memakai sepatu/sandal di spot/area pemotretan.
  • Karena area wisata tidak begitu luas, ikutilah saran pemandu untuk tiap spotnya.
  • Anda tidak usah takut mati gaya karena sudah ada pemandu yang bisa merangkap fotografer dan penata gaya di Upside Down World Jogja. 
  • Jika kamu membawa anak kecil di bawah lima tahun, sebaiknya ada yang jaga, agar ia tidak lari ke sana kemari.
  • Bawalah barang secukupnya, jangan terlalu banyak karena Upside Down World Jogja hanya menyediakan loker sepatu dan tidak menyediakan loker untuk penyimpanan barang.
Nah, itu dia tempat narsis serba terbalik yang lagi hits di Kota Yogyakarta. Oya, lokasinya ternyata dekat dengan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark lho, jadi kamu bisa sekalian deh mampir bermain air disini. Seru dan asyik! Sekian info wisata kali ini tentang Upside Down World Yogyakarta, semoga bermanfaat.

Related Posts