10 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

shares

Tempat Wisata Di Lembang - Pesona tempat wisata di Lembang Bandung memang patut Anda kunjungi, terlebih jika Anda sedang berlibur di kota Bandung. Di Lembang, Anda akan mendapati udara yang sejuk serta pemandangan alam yang indah.

Kawasan Lembang ini memang telah terkenal sejak dulu sebagai salah satu tempat wisata di Bandung favorit wisatawan. Daerah Lembang berada pada dataran tinggi, dengan demikian udara di kawasan tersebut menjadi dingin dan tentu saja bersih. Kira-kira apa ya yang membuat Lembang begitu populer? Tentu saja aneka objek wisata di Lembang yang menarik dan cocok untuk keluarga adalah faktor utama dibalik kepopuleran Lembang sebagai tempat wisata.

Selain itu, jarak tempuh menuju tempat wisata di Lembang ini tidak terlalu jauh jika ditempuh dari kota Bandung. Tak heran jika Lembang menjadi primadona destinasi wisata di Bandung. Nah, bagi Anda yang alan liburan di Lembang, tentu bertanya apa saja tempat wisata di Lembang yang populer dan wajib dikunjungi? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

1. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah tempat wisata di Lembang yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Tempat ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

2. Maribaya Bandung
Air Terjun Maribaya Bandung

Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada akhir pekan. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.

Menjelajahi kawasan Maribaya akan menyenangkan, sebab ini adalah tempat wisata alam di Bandung yang akan membuat Anda fresh. Tetapi, kondisi alam yang dingin mungkin dapat disiasati dengan menggunakan jaket. Anda dapat singgah ke warung-warung yang ada di kawasan ini untuk mencicipi aneka minuman penghangat badan, seperti Bandrek atau Bajigur.

3. De’Ranch Lembang
De’Ranch Lembang

Tempat wisata De’Ranch Lembang menyuguhkan Anda sebuah nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan peternakan di mana kuda masih merupakan hewan pekerja yang utama sebagaimana yang ada di zaman cowboy.

De’Ranch Lembang adalah sebuah tempat wisata cowboy Lembang yang lengkap. Anda dapat menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, mengelilingi lahan hijau, serta beragam kegiatan edukatif dan menyehatkan.

Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangat tepat jika Anda ingin pergi berlibur bersama keluarga, terlebih putra-putri Anda. Tersedia berbagai aneka permainan dan kegiatan bagi anak-anak yang tentu saja akan sangat menyenangkan, misalnya berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow.

De’Ranch Lembang adalah tempat yang recommended bagi wisata keluarga dan wisata anak Anda. Tempat coboy di Lembang ini sangat tepat bagi anak-anak Anda, sebuah tempat wisata di Lembang yang segar dan menyehatkan serta penuh dengan kegiatan edukatif yang sangat positif.

4. Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah sebuah tempat wisata yang terkenal di Lembang Bandung. Inilah objek wisata Lembang yang menjadi landmark paling menarik dalam potret wisata Lembang. Dengan jarak tempuh sekitar 30 Km dari kota Bandung, Anda dapat mengunjungi Tangkuban Perahu Lembang yang dibuka untuk umum dari pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Ada beberapa area menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yang dapat Anda kunjungi, yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Anda dapat berfoto bersama teman dan keluarga dengan latar belakang kawah yang menajubkan.

Panorama alam di Gunung Tangkuban Perahu sungguh indah dan mengundang decak kagum. Saat mengunjungi destinasi wisata di Bandung ini, jangan lupa membawa jaket atau sweater. Hawa udara bisa menjadi dingin di sana. Stu lagi, jangan lupa bawa masker ya! Kerena bau belerang masih cukup menyengat di Gunung Tangkuban Perahu.

Jika Anda ingin menginap di seputaran wisata Tangkuban Perahu, terdapat sejumlah hotel dan penginapan. Juga, ada banyak penjual yang menawarkan aneka cinderamata dan buah tangan. Asyik dan seru deh liburan disini.

5. Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang paling banyak dikunjungi. Sesuai dengan namanya, yang ditawarkan adalah air panas. Namun, air panas ini bukan air panas biasa, melainkan air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Air Panas Ciater banyak diminati untuk kegiatan berendam karena mengandung berbagai jenis mineral alami yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama penyakit kulit. Tempat wisata di Lembang yang satu ini sangatlah padat dengan pengunjung pada akhir pekan.

6. Kampung Gajah Bandung
Kampung Gajah Bandung

Terletak di utara Bandung, Kampung Gajah menawarkan sebuah tempat wisata terpadu yang unik. Walaupun namanya adalah Kampung Gajah, di sini Anda tidak akan menemukan banyak gajah. Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah mempunyai lahan yang luas untuk menampung lebih dari 30 wahana permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak. Selain itu, Kampung Gajah juga mempunyai fasilitas water boom dan restoran.

7. Floating Market Lembang
Floating Market

Floating Market adalah tempat wisata unik lain yang ada di Lembang. Seperti di Kalimantan, di Floating Market anda akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air. Namun, karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner!

8. Jendela Alam Lembang
Jendela Alam Lembang

Jendela Alam adalah alternatif tempat liburan keluarga di Lembang. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam adalah tempat wisata dengan udara sejuk yang sangat cocok untuk mengenalkan anak Anda dengan binatang dan tumbuhan.

Anak-anak dapat belajar bagaimana cara merawat hewan, cara beternak, berinteraksi dengan hewan, mempelajari cara berkebun, memetik buah dan sayur, hingga bermain air dan berpetualang. Sangat lengkap! Jendela Alam buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore (Senin sampai Jumat), dan jam 8 pagi sampai dengan 4.30 sore (akhir pekan dan hari libur).

9. Pemancingan Bonita Lembang
Pemancingan Bonita Lembang

Objek wisata di Lembang ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi memancing. Arena pemancingan Bonita di Lembang Bandung ini berada di atas lahan seluas 1.3 hektar dan menyediakan aneka jenis ikan, seperti ikan mas, ikan gurame, dan ikan bawal.

Selain tempat memancing, di area ini terdapat saung-saung yang dapat digunakan oleh teman-teman atau keluarga untuk bersantai dan menikmati suasana pemancingan. Arena Pemancingan Bonita saat ini lebih dikenal sebagai Saung Wangi, dan telah menjadi sebuah tempat wisata di Lembang yang patut dikunjungi.

10. Sapu Lidi Lembang

Sapu Lidi Lembang

Pernah dengar yang namanya Sapu Lidi? Bukan alat kebersihan, tapi sebuah tempat unik di Lembang. Dengan suasana pedesaan asrinya, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung. Apa saja yang dapat dilakukan di Sapu Lidi?

Di sini Anda dapat menikmati suasana tenang ala pedesaan yang dikelilingi sawah, Anda juga dapat bermain menaiki perahu tradisional di danau yang ada di sini. Wisata kuliner di restoran ini juga tidak kalah menarik karena Anda dapat menyantap makanan enak sambil menikmati suasana yang jauh berbeda dengan suasana kota. Bila ingin menginap, Sapu Lidi juga mempunyai fasilitas penginapan, harganya lumayan mahal!

Lokasi Sapu Lidi berada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi juga sangat cocok bagi Anda bersama pasangan untuk mendapatkan sebuah liburan romantis. Tak ayal, daerah ini selalu ramai dengan berbagai pasangan terutama di malam minggu.

Dengan suasana pedestrian dikelilingi persawahan dan danau, Anda akan memperoleh pengalaman wisata yang menyegarkan. Bersama pasangan, Anda dapat menyewa perahu untuk memutari danau tersebut. Ini adalah tempat romantis di Lembang yang harus Anda kunjungi.

Bagaimana sobat traveler? Menarik, asik, dan seru bukan aneka wisata di Lembang? Jangan lupa catet dan agendakan kunjungan ke tempat-tempat menarik dan populer tersebut. Oya, bagi Anda yang punya info tempat wisata di Lembang yang menarik lainnya bisa berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Related Posts